Latest News

Kamar Mandi Minimalis untuk Kamar Kos Maupun Pribadi

Kamar mandi dalam yang digunakan secara pribadi memang tidak membutuhkan ruang yang luas. Oleh karena itu, desain kamar mandi minimalis bisa diterapkan di tiap kamar. Jika anda merupakan pengusahan kos-kosan, pembuatan kamar mandi minimalis ini bisa diterapkan untuk menambah fasilitas yang diharapkan mampu meningkatkan daya jual sewa kamar.

Dengan memanfaatkan lahan seadaanya, anda harus bijak mendesain kamar mandi minimalis. Hal pertama yang harus dipertimbangkan yakni pilihan warna keramik dan tembok. Pilihlah warna terang untuk memberikan kesan luas dan cerah pada kamar mandi. Warna pastel bisa diandalkan untuk menghiasi kamar mandi ini. Untuk keramik tembok, gunakan keramik dengan permukaan halus agar lebih mudah dibersihkan. Tekstur halus pada keramik yang berfungsi sebagai tembok juga mampu memberikan kesan luas. Ada baiknya juga jika anda memilih keramik berukuran lebar untuk mengurangi garis antar keramik sehingga tembok terlihat bersih.

Kamar Mandi Minimalis

Kedua, pilih lantai dengan keramik bertekstur anti licin. Hal ini harus dipertimbangkan agar tidak membahayakan penghuninya. Hindari lantai keramik berbahan granit yang licin maupun lantai kayu. Keramik khusus kamar mandi juga bisa kering lebih cepat dan anti gores.

Setelah memilih desain tembok dan lantai, selanjutnya anda harus memilih pintu yang sesuai dengan desain minimalis yang modern. Gunakan pintu kaca untuk memberikan kesan lebih luas. Pintu yang terbuat dari kaca tentunya memberikan kesan mewah dan modern pada kamar mandi minimalis tersebut.  Pastikan pula jika kaca yang digunakan yakni kaca khusus yang tidak tembus pandang.

Langkah terakhir, partisi ruang kamar mandi menjadi dua bagian yakni khusus untuk kloset dan tempat shower. Pembagian ruangan pada kamar mandi minimalis ini bertujuan agar pengguna dapat memanfaatkan tiap ruangan tersebut untuk aktifitas berbeda. Pembagian ruangan bisa dilakukan dengan memasang gorden plastic. Di depan ruang kloset dan tempat shower, pasang sebuah westafel lengkap beserta cermin. Keberadaan cermin juga mampu memberikan kesan luas. Keberadaan westafel dan cermin ini juga berfungsi untuk meletakkan peralatan mandi seperti shampoo, sabun, dan sikat gigi. Hal ini ditujukan agar ruangan partisi seperti ruang shower dan kloset tiak terlihat penuh dengan adanya alat-alat mandi di sisi-sisi maupun sudut-sudutnya.

0 Response to "Kamar Mandi Minimalis untuk Kamar Kos Maupun Pribadi"