Latest News

Memillih Meja Makan Minimalis Untuk Rumah Anda

Dengan terbatasnya lahan dan menjamurnya apartemen di daerah perkotaan, konsep minimalis pun sering diusung sebagai desain interior maupun eksterior. Untuk desain interior rumah minimalis, dibutuhkan perabotan yang mampu mendukung konsep sederhana nan modern khas rumah minimalis. Salah satu perabotan yang harus disesuaikan dengan konsep tersebut yakni meja makan.

Kehadiran meja makan minimalis di dapur anda tentu diharapkan mampu memberikan kesan yang luas di ruangan yang terbatas. Untuk itu, pemilihannya pun harus melalui berbagai pertimbangan. Hal pertama yang harus dipertimbangkan yakni bentuk meja. Sangat disarankan untuk memilih meja dengan sudut tegas seperti bentuk kotak maupun persegi. Bentuk tersebut mampu mengisi ruang kosong pada ruangan tanpa menyisakan space lebih terlebih jika ruang makan anda berbentuk persegi. Pemilihan meja makan minimalis berbentuk bulat pun dirasa kurang cocok karena akan memberikan kesan penuh dan menyisakan sisa ruang tak terpakai.

Meja Makan Minimalis Kayu

Langkah kedua yakni tentukan ukuran meja yang sesuai dengan ukuran ruang. Sebelum pergi ke toko mebel, anda harus sudah memiliki catatan berapa panjang dan lebar ruang makan serta seberapa luas space yang harus disisakan untuk meletakkan meja tersebut. Penentuan ukuran juga harus disesuaikan dengan jumlah kursi anggota keluarga.

Ketiga, pertimbangakan bahan meja makan minimalis. Untuk memberikan kesan modern, gunakan meja non kayu seperti kaca yang juga dapat menampilkan kesan luas pada ruangan. Namun jika tidak memungkinkan, anda bisa memilih meja kayu dengan lapisan warna hitam. Warna hitam pada meja juga mampu memberikan kesan ramping. Hindari pula meja makan kayu dengan bentuk ukiran. Ukiran-ukiran pada meja kayu memberikan kesan tradisional dan tidak sesuai dengan konsep minimalis yang cenderung modern.

Meja Makan Minimalis

Terakhir, pemilihan meja makan minimalis tak akan terlepas dari pemilihan kursi. Jangan memilih kursi dengan desain yang terlalu rumit dan sandaran yang terlalu tinggi. Hal ini ditujukan untuk mengurangi kesan penuh pada rumah minimalis yang sempit. Ada baiknya pula jika anda memilih kursi memanjang tanpa sandaran yang mampu ditempati oleh beberapa orang sekaligus. Pemilihan kursi ini dinilai lebih praktis dan lebih mudah dibersihkan. Pemilihan kursi tanpa sandaran juga merupakan solusi terbaik untuk memberikan kesan longgar pada meja makan minimalis yang menghiasi dapur.

0 Response to "Memillih Meja Makan Minimalis Untuk Rumah Anda"