Latest News

Tips Untuk Desain Kamar Tidur Sempit

Kamar tidur sempit tidak menjadi hambatan bagi anda yang ingin mendesainnya menjadi tempat yang nyaman. Banyak cara untuk mendesain kamar tidur sempit dengan mengakali beberapa hal seperti tempat tidur, lemari, tempat baju, dan juga warna tembok dan keramik.

Langkah-langkah Desain Kamar Tidur Sempit

Hal pertama dan mendasar yang harus dipertimbangkan yakni pemilihan warna tembok dan lantai. Sangat dianjurkan untuk memilih warna terang seperti putih maupun warna pastel lainnya. Warna tersebut mampu memberikan kesan luas karena dapat memantulkan sinar matahari dengan baik.

Desain Kamar Tidur Sempit

Kedua, pilih tempat tidur yang tidak terlalu besar dan sesuai dengan ukuran tubuh. Setelah memilah tempat tidur yang pas, atur posisinya. Letakkan tempat tidur di sudut ruangan untuk memanfaatkan ruangan yang tersedia. Jika anda memiliki budget lebih, sangat disarankan untuk mendirikan tempat tidur di bagian atas dekat langit-langit yang dihubungkan dengan tiang dan tangga. Keberadaan tempat tidur yang terletak di atas ini dapat memberikan space lebih pada kamar tidur yang sempit. Selain itu, bentuknya yang unik akan menambah nilai estetika kamar. Namun jika budget tidak memungkinkan, anda bisa mengadaptasi budaya Asia Timur seperti Korea atau Jepang yang menggunakan kasur lipat. Jadi, anda memiliki ruang gerak lebih saat anda tidak tidur. Mengadaptasi budaya ini juga mampu mencegah anda bermalas-malasan di atas kasur.

Langkah ketiga dalam mendesain kamar tidur sempit yakni pemilihan lemari. Gunakan lemari gantung yang menempel di tembok untuk menyimpan barang-barang berharga. Konsep ini sepintas terlihat seperti lemari pada dapur, namun tentunya anda bisa memilih jenis dan bentuk lemari yang lebih sesuai dengan selera. Bagi anda penggemar buku, ciptakan sekat dan penyangga pada tembok untuk menyimpan koleksi buku favorit sekaligus men-display-nya. Selain terlihat rapi, nilai estetika dari susunan buku pun bisa diperoleh dengan sedikit sentuhan.

Selanjutnya, bijaklah dalam menyimpan baju terlebih jika anda gemar mengoleksi baju. Pilihlah lemari dengan ukuran kecil yang memiliki ukuran tinggi memanjang. Anda juga bisa menggunakan lemari yang bisa dilipat yang praktis dan mudah diatur. Letakkan lemari di sudut-sudut ruangan untuk memanfaatkan space yang lebih. Bagian atas lemari pun bisa dihiasi dengan koleksi-koleksi pribadi seperti miniature mobil, boneka, bahkan akuarium.

0 Response to "Tips Untuk Desain Kamar Tidur Sempit"