Latest News

Memilah dan Memilih Keramik Kamar Mandi

Memilih keramik kamar mandi bukanlah perkara yang mudah terlebih jika harus mempertimbangkan kenyamanan dan keselamatan penggunannya. Tak hanya itu, keramik kamar mandi juga sangat mempengaruhi nilai estetika asal anda mau mempertimbangkan pilihan desain dan warna yang cocok.

Keramik Kamar Mandi untuk Dinding

Keramik Kamar Mandi untuk Dinding

Kamar mandi harus memiliki dinding anti air untuk menghindari jamur dan lumut. Untuk itu, penggunaan keramik sangat dianjurkan. Namun bagaimanakah criteria keramik kamar mandi yang sesuai?

Pertama, anda harus mempertimbangkan tekstur keramik tersebut. Umumnya, keramik yang digunakan pada dinding kamar mandi merupakan keramik lembut dengan emboss berbentuk daun maupun bunga. Emboss pada keramik ini dapat mengurangi kelicinan dinding karena cipratan air. Di sisi lain, keramik ini bisa dibersihkan dengan mudah dengan spons. Untuk menambahkan nilai estetika, anda bisa mendesain bagian tengah dinding kamar mandi dengan keramik hias yang biasanya dipasang memanjang.

Keramik Kamar Mandi untuk Lantai

Keramik Kamar Mandi untuk Lantai

Berbeda dengan dinding, keramik kamar mandi untuk lantai memang harus bertekstur kasar. Hal ini dikarenakan lantai kamar mandi yang dalam kondisi selalu basah berpotensi licin dan membahayakan pemiliknya. Untuk meminimalisir lantai licin di kamar mandi, ada baiknya jika permukaan lantai sedikit dimiringkan agar air bekas mandi mampu mengalir dengan mudah. sehingga bekas busa sabun tidak menempel terlalu lama pada keramik dan tidak licin.

Jenis keramik kasar yang digunakan untuk lantai kamar mandi memang lebih cepat kering dan tidak mudah licin. Namun perlu diperhatikan pula agar pemilik membersihkannya dengan rutin menggunakan sikat khusus. Hal ini dikarenakan keramik yang memiliki tekstur kasar ini juga memiliki pori-pori yang lebih longgar sehingga kotoran lebih mudah masuk.

Warna Keramik Kamar Mandi

Warna Keramik Kamar Mandi

Pemilihan warna keramik pada kamar mandi, baik lantai maupun dinding, harus disesuaikan dengan warna yang sudah ada. Warna keramik kamar mandi harus dipadu-padankan dengan warna cat tembok. Selain itu, pemilihan warna dan motif juga harus disesuaikan dengan warna bak mandi, kloset, westafel, maupun warna stik shower. Agar tidak mudah kotor, anda bisa menggunakan warna gelap untuk lantaai dan warna terang untuk dindingnya agar memberikan kesan luas.

0 Response to "Memilah dan Memilih Keramik Kamar Mandi"